Nusantara

Gubernur Bali Minta Satpol PP dan Polisi Tindak Penjual Arak Gula

INDOPOSCO.ID – Gubernur Bali Wayan Koster meminta satuan polisi pamong praja dan kepolisian menindak tegas produsen dan penjual “nakal” yang dengan sengaja mengedarkan arak gula ke masyarakat.

“Berdasarkan banyak laporan yang saya terima, arak gula pasir telah dikirim ke luar Bali secara besar-besaran,” kata Koster, pada pemusnahan barang bukti minuman beralkohol dari gula pasir di Karangasem, Jumat (1/4/2022).

Menurut Koster, tindakan memproduksi dan menjual arak gula sangat berpotensi mengganggu citra arak tradisional lokal Bali dan mengancam kesehatan masyarakat.

“Dengan berkibarnya nama arak Bali, ternyata menimbulkan imbas negatif, yakni memunculkan produsen nakal yang ingin mendapatkan untung berlipat-lipat dengan cara praktis,” ucapnya.

Baca Juga: Bima Arya Tegur Pemilik Holywings Terkait Miras

Kemudian, katanya, mereka memproduksi arak dengan menggunakan bahan baku dari gula pasir disertai bahan kimia lain.

Dalam pemusnahan barang bukti minuman beralkohol yang bertempat di Mapolres Karangsem tersebut dihadiri Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Bupati Karangasem I Gede Dana, Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa.

Selain itu juga dihadiri Kasatpol PP Provinsi Bali I Dewa Nyoman Rai Dharmadi dan Kapolres Karangasem AKBP Ricko A. Taruna

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button