Nusantara

Kasus Tahap II Pelapor Korupsi Dana Desa Masuk ke Jaksa

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Resor (Polres) Cirebon, Polda Jawa Barat menyerahkan tahap II kasus Nurhayati ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Cirebon untuk dilakukan penelitian lebih lanjut.

“Kami sudah menyerahkan ke Kejari Kabupaten Cirebon (untuk tahap II kasus Nurhayati),” kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar, di Cirebon, Selasa (1/3/2022) malam.

Fahri mengatakan Nurhayati sudah masuk P21 atau dinyatakan lengkap, sehingga berkas tahap II hari ini diserahkan, untuk selanjutnya akan ditangani oleh Kejari Kabupaten Cirebon.

Menurutnya penanganan kasus Nurhayati, berawal dari laporan Ketua BPD Desa Citemu pada 23 Maret 2020 terkait tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh mantan Kepala Desa Supriyadi.

Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan dan penyidikan, kasus Supriyadi dinyatakan lengkap, dan disusul oleh Nurhayati.

“Kami melakukan serangkaian penyelidikan dan penyidikan berkas Supriyadi disusul berkas Nurhayati dan keduanya dinyatakan P21 berkas dinyatakan lengkap,” ujarnya pula.

Baca Juga: Pelapor Korupsi Dana Desa Tersangka, KPK Turun Tangan

Namun setelah itu, kata Fahri, kasus Nurhayati kemudian kembali dilakukan gelar perkara oleh Bareskrim Polri dan mendapatkan eksaminasi dari Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

“Saat ini semua kasus Nurhayati sudah kami serahkan ke kejari,” katanya pula seperti dikutip Antara, Selasa (1/3/2022).

Malam ini selesai

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button