Olahraga

PSSI Prioritaskan Naturalisasi Kiper Sampdoria

INDOPOSCO.ID – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hasani Abdulgani mengatakan bahwa kiper klub Liga Italia, Sampdoria, Emil Audero Mulyadi diprioritaskan menjadi pemain keturunan Indonesia keempat atau terakhir yang dinaturalisasi untuk kepentingan tim nasional.

“Itu berdasarkan permintaan pelatih Shin Tae-yong. Opsi pertamanya adalah Emil,” ujar Hasani kepada Antara di Jakarta, Selasa (1/3/2022).

Hasani melanjutkan, pembicaraan dengan Emil Audero terkait apakah dia setuju untuk menjadi warga Indonesia atau tidak akan dilakukan di Italia pada Rabu (2/3/2022) malam waktu Eropa.

Yang menjadi perwakilan PSSI dalam diskusi tersebut, kata Hasani, adalah warga Italia yang merupakan teman dari manajer Emil.

“Kalau misalnya Emil mau untuk dinaturalisasi, maka kami akan melanjutkan prosesnya. Jika tidak, maka kami akan beralih ke pemain lain yaitu Jordy Whermann,” tutur dia.

Baca Juga: PSSI Berupaya Naturalisasi Pemain Top dari Liga Eropa

Emil Audero Mulyadi merupakan kiper utama klub Sampdoria yang lahir di Nusa Tenggara Barat. Ayahnya merupakan seorang WNI seperti dikutip Antara, Selasa (1/3/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button