Nusantara

BNPB: Banjir di Kabupaten Serang Landa Enam Kecamatan

INDOPOSCO.ID – Badan Nasional Penanggulangn Bencana (BNPB) melaporkan, banjir di Kabupaten Serang, Provinsi Banten, melanda enam kecamatan setelah hujan dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang terjadi di wilayah tersebut.

Dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Selasa (1/3/2022), Pelaksana tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari menyebut kecamatan tersebut adalah Padarincang, Gunungsari, Ciomas, Waringin Kurung, Kramatwatu, dan Kecamatan Kragilan.

BPBD Kabupaten Serang masih melakukan pendataan jumlah warga terdampak maupun kerugian materi lainnya. Namun, pihaknya melaporkan beberapa warga sudah terlihat bersiap untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Beberapa akses jalan di Kabupaten Serang dikabarkan terputus akibat terendam banjir,” ujar Abdul seperti dikutip Antara, Selasa (1/3/2022).

Baca Juga: Banjir Rendam 50 Rumah di Pandeglang

BPBD berkoordinasi dengan TNI, Polri, Dinas Pemadam Kebakaran, relawan, dan instansi terkait lainnya melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button