Nusantara

Wali Kota Surakarta Pastikan Tidak Ada Penutupan Wisata selama PPKM Level Tiga

INDOPOSCO.ID – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memastikan tidak ada penutupan objek wisata selama pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level tiga di Solo, Jawa Tengah.

“Tidak ada pembatasan yang gimana-gimana banget kok, tidak ada objek wisata yang kami tutup,” katanya di Solo, Selasa (22/2/2/2022), seperti dikutip Antara.

Selain itu, dikatakannya, berbagai agenda pariwisata juga tetap dijalankan sesuai jadwal.

Sesuai dengan Surat Edaran (SE) Wali Kota Surakarta Nomor KS.00.23/734/2022 tentang PPKM Level 3 di Kota Surakarta yang terbit pada hari ini, fasilitas umum, di antaranya area publik, taman umum, tempat wisata umum, museum, tempat hiburan, dan area publik lainnya diizinkan buka dengan kapasitas maksimum 50 persen.

Baca Juga: Desa Wisata Sedari Karawang Masuk Kalender Kegiatan Wisata Jabar

Untuk ketentuan kunjungan tersebut di antaranya mengikuti protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Kesehatan, wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai serta hanya pengunjung dengan kategori hijau dalam aplikasi Peduli Lindungi yang boleh masuk kecuali tidak bisa divaksin karena alasan kesehatan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button