Nusantara

DPR Aceh Soroti Maraknya Kasus Pelecehan Seksual di Pesantren

INDOPOSCO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh menyoroti kasus pelecehan seksual dan pemerkosaan yang akhir ini marak terjadi di lingkungan pendidikan agama (pesantren) wilayah provinsi setempat.

Wakil Ketua DPR Aceh Safaruddin, Rabu, menyayangkan kasus pelecehan seksual masuk ke dalam lingkungan pesantren. Seorang guru pengajian yang seharusnya mendidik para santri, malah menjadi pelaku perbuatan menyimpang tersebut.

“Kita sangat menyesal dan menyayangkan, akhir-akhir ini kasus pelecehan seksual dan pemerkosaan terjadi di lingkungan pesantren. Seorang guru seyogyanya menjadi pendidik, kini malah melakukan perbuatan yang sangat memalukan itu,” katanya seperti dikutip Antara, Rabu (16/2/2022).

Ia menyebutkan Aceh terkenal sebagai berjulukan Serambi Mekkah, maka seharusnya bisa menjadi contoh bagi daerah lain agar lingkungan pesantren dapat menjadi tempat aman bagi para anak didik untuk menimba ilmu agama.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Perdagangan Harimau di Aceh

“Pesantren itu seharusnya menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk belajar menuntut ilmu. Bukan malah justru direnggut haknya untuk menikmati masa belajar,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button