Nusantara

Gubernur Jabar Optimistis Pariwisata Kabupaten Sukabumi Bisa Mendunia

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil, optimistis bahwa pariwisata di Kabupaten Sukabumi bisa menjadi yang terbaik dan terbesar di Jabar bahkan bisa mendunia.

“Kabupaten Sukabumi memiliki segudang objek wisata alam yang mumpuni, ditambah keberadaan Unesco Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu (UGCCP) yang tidak semua daerah bahkan negara mempunyainya dan tentunya harus dijaga keberadaannya, karena kami yakin dunia pariwisata di Kabupaten Sukabumi akan semakin mendunia,” kata Kang Emil, seperti dilansir Antara, Kamis (10/2/2022).

Menurut Kang Emil, objek wisata UGGCP ini sudah bertaraf internasional dan sudah mendapatkan pengakuan badan khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yakni Organisasi Pendidikan, Keilmuan dan Kebudayaan PBB (Unesco), sehingga tentunya gelar Global Geopark ini harus dipertahankan.

Baca Juga: Tak Perlu ke Luar Negeri Bogor Punya Wisata Budha Tidur

Dalam mempertahankan gelar tersebut seluruh elemen harus terlibat tidak hanya pemerintah (Pemprov Jabar dan Pemkab Sukabumi) saja, tetapi masyarakat, komunitas dan lembaga lainnya pun harus ikut menjaga kelestariannya dari kerusakan serta keberadaan UGGCP ini pun harus bisa menjadi mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button