Nusantara

BPN Pandeglang Uji Coba Terbitkan Sertifikat Elektronik BMN

INDOPOSCO.ID – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pandeglang, Banten, melakukan tahapan uji coba penerbitan sertifikasi tanah elektronik Barang Milik Negara (BMN), seperti tanah milik BUMN (Badan Usaha Milik Negara) dan aset milik pemerintahan daerah.

Demikian diungkapkan Kepala Kantor Pertanahan (Kakantah) Kabupaten Pandeglang, Suraji usai menerima kunjungan Direktur Jenderal (Dirjen) Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah Kementerian Agraria, Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Ir Suyus Windayana dan Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Drs Iman Gunarto didampingi Kepala Kanwil BPN Banten Rudi Ribijaya di Pandeglang, Rabu (12/1/2022).

Suraji menjelaskan, saat ini tahapan sertifikasi tanah secara elektronik baru diberlakukan untuk aset milik BUMN, BPN dan aset pemerintahan daerah, baik pemerintah pusat, pemprov maupun pemerintah Kabupaten Pandeglang. “Untuk sekarang yang baru berjalan sertifikat elektronik adalah instansi pemerintah dan BUMN atau BMN,” ujar mantan Kepala Kantah Kapuas, Kalimantan Tengah ini.

Berita Terkait

Baca Juga : BPN Pandeglang Miliki Gedung Megah, Tahun Baru Semangat Baru

Mantan Kepala Seksi (Kasi) Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah (HTPT) ini juga mengatakan untuk sementara penerbitan sertifikat elektronik baru menyasar BMN, sedangkan untuk masyarakat luas menunggu hasil uji coba di instansi tersebut sudah selesai dilakukan.

”Untuk tanah milik masyarakat luas menunggu hasil uji coba di aset milik pemerintah,” cetusnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button