Megapolitan

Pemkot Tangerang Pastikan Vaksinasi Booster Gratis, Ini Syaratnya

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memastikan vaksinasi booster untuk covid-19, akan diberikan ke seluruh masyarakat secara gratis. Namun, prioritas diberikan kepada kelompok rentan dan lanjut usia (lansia) terlebih dahulu.

Diketahui, Pemkot Tangerang telah menggelar vaksinasi booster perdana di Puskesmas Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas dengan sasaran lansia di atas 60 tahun dengan jarak interval enam bulan dari vaksin dosis kedua, Rabu (12/1/2022).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni mengungkapkan pemberian vaksin booster gratis ditujukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mengingat virus corona mudah sekali bermutasi.

Baca Juga : Pemberian Vaksin Booster Akan Merugi, Ini Penjelasan Epidemiolog

“Sama-sama kita ketahui, sebelumnya ada dua skema untuk program vaksinasi booster yaitu gratis dan berbayar. Namun, alhamdulillah setelah siaran pers tadi malam, Presiden Jokowi menyatakan vaksinasi booster mulai digelar dengan gratis. Maka, Pemkot Tangerang sesuai arahan tersebut, menggelar vaksinasi booster secara bertahap dan gratis,” ujar Dini.

Dini menyebutkan syarat mendapat vaksin booster gratis yakni prioritas bagi usia 60 tahun ke atas, prioritas untuk kelompok rentan, berusia 18 tahun ke atas, sudah divaksinasi dosis lengkap, dengan interval waktu enam bulan dari dosis kedua.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button