Nasional

Masyarakat Diimbau Lengkapi Vaksin Covid-19 dan Bersiap Terima Booster

INDOPOSCO.ID – Masyarakat diimbau untuk dapat memenuhi penerimaan vaksin Covid-19 dan bersiap untuk menerima vaccine booster yang tengah digodok persiapannya oleh Pemerintah Pusat.

Ia berharap bagi warga yang baru menerima vaksin Covid-19 dosis 1 atau bahkan bagi warga yang belum menerima injeksi vaksin CovidD-19 bisa dengan aktif memenuhi kewajiban sekaligus haknya itu.

“Kita membutuhkan kekebalan kelompok di seluruh Indonesia. Ini harus dicapai bersama,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G.Plate, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (8/12/2022).

Terkait vaccine booster, Johnny menyampaikan agar masyarakat yang telah menerima vaksin Covid-19 dosis lengkap juga bisa mempersiapkan dirinya untuk menerima vaksin penguat yang akan didistribusikan dalam waktu dekat.

Ia menegaskan vaksin penguat tak kalah berartinya dengan dosis pertama dan kedua agar kekebalan tubuh warga Indonesia bisa lebih kuat di tengah masih tampaknya potensi serangan virus SARS-CoV-2.

“Vaksinasi dosis penguat ini perlu untuk meningkatkan kembali proteksi kekebalan. Rekomendasi pemerintah, penyuntikan booster dapat dilakukan minimal 6 bulan setelah yang bersangkutan menerima dosis kedua,” tuturnya, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Vaksinasi Booster Mulai 12 Januari, Stok Vaksin Covid-19 Aman

Vaccine booster Covid-19 akan mulai didistribusikan pada daerah yang telah memenuhi kriteria capaian vaksinasi dosis pertama 70 persen dan dosis kedua 60 persen.

Penerima yang akan diprioritaskan terhitung dari populasi dengan usia di atas 18 tahun.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button