Nusantara

Tidak Ada Lonjakan Signifikan Wisatawan di Pantai Lebak Selatan

INDOPOSCO.ID – Meski ada pelonggaran kepada warga untuk bisa mengunjungi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lebak.

Namun, tidak terlihat adanya lonjakan kunjungan wisatawan yang siginifikan di lokasi wisata yang selama ini menjadi tempat favorit bagi warga dan wisatawan dari luar daerah untuk mengunjungi tempat wisata tersebut.

Pantai Bagedur dan Pantai Sawarna misalnya, kedua lokasi wisata yang menjadi tempat favorite di Kabupaten Lebak. Meski terlihat ada peningkatan jumlah pengunjung, namun tidak signifikan atau seramai tahun tahun sebelum adanya wabah Corona.

Baca Juga : Pantai Tikus Emas Sungailiat Ditutup Untuk Wisatawan

“Lonjakan pengunjung ada, namun tidak seramai tahun tahun sebelum adanya wabah Corona atau seramai liburan Idul Fitri,” ungkap Solihin, seorang pedagang mainan anak di Pantai Bagedur yang terletak di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Minggu (2/1/2022).

Virus Corona jenis Omicron yang masih menghantui warga dan kewajiban menunjukan sudah divaksin juga diduga menjadi salah satu penyebab warga banyak yang memilih berkumpul bersama keluarga di rumah.

“Mungkin sekarang karena ada lagi jenis baru Corona dan kewajiban menunjukan diri sudah divaksin menjadi penyebab warga masih takut dan enggan untuk mengunjungi keramaian,” kata Miftahul, seorang pengunjung di pantai Sawarna, Kecamatan Bayah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button