Nusantara

Pelatihan Baca & Distribusi 5 Ribu Al-Qur’an di Jatim, BWA Gandeng Galena dan IOF

INDOPOSCO.ID – Badan Wakaf Al-Quran (BWA) sebagai lembaga wakaf dan kemanusiaan selalu berupaya menjadikan wakaf sebagai gaya hidup. Untuk itu, dalam syiarnya BWA berkolaborasi dengan pihak lain yang mempunyai visi yang sama dalam hal kemanusiaan.

Aktifitas di Jawa Timur (Jatim) kali ini, BWA bersama dengan Galena Rescue dan Indonesia Offroad Federation (IOF) mengadakan pelatihan membaca Al-Qur’an dan distribusi 5 ribu Al-Quran wakaf, berlangsung selama lima hari dari 13-17 Desember 2021 lalu.

Ketua Tim Lapangan kegiatan BWA Ustaz Hasyim menjelaskan, pelatihan membaca Al-Qur’an ini menggunakan metode Abyan, metode yang diperuntukkan khusus untuk saudara-saudara muslim yang sama sekali tidak bisa membaca Al-Qur’an.

“Alhamdulillah, kali ini BWA melakukan pembinaan membaca Al-Qur’an untuk saudara-saudara di Magetan, Ponorogo, Madiun, Nganjuk dan Sidoarjo, masing masing Kabupaten membuat pelatihan metode Abyan di satu desa,”ujar ustaz yang juga menjadi Mentor Abyan ini.

Baca Juga: Empat Belas UPZ BAZNAS Bantu Korban Erupsi Semeru 

Untuk memudahkan dalam pengajaran dan untuk keberlanjutan pelatihan ini, beberapa ustadz setempat diberikan training mengenai metode Abyan, sehingga peserta dapat melanjutkan latihan kepada ustadz setempat yang telah mendapatkan pelatihan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button