Nusantara

Kunjungi Merak, Kapolri Terima Laporan Capaian Vaksinasi dari Kapolda Banten

INDOPOSCO.ID – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten, Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Rudy Heriyanto memaparkan capaian vaksinasi dan strategi Polda Banten dalam pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Hal itu dipaparkannya dalam kunjungan kerja Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Pelabuhan Merak Dermaga 6, Rabu (22/12/2021).

Rudy menyampaikan capaian vaksinasi Polda Banten dosis pertama sudah mencapai 72,6 persen atau 6.697.366 orang dan untuk dosis kedua sudah mencapai 51,6 persen atau 4.762.548 orang.

“Dalam kunjungan kerja Bapak Kapolri dan rombongan saya memamparkan hasil capaian vaksinasi, bahwa capaian vaksinasi Polda Banten dosis pertama sudah mencapai 72,6 persen dan dosis kedua 51,6 persen,” ujar dia.

Baca Juga : Kapolri Bertekad Wujudkan Polri yang Makin Dicintai Masyarakat

Rudy menambahkan, dalam mendukung percepatan vaksinasi Polda Banten mempunyai program Keroyok Vaksinasi dengan mengoptimalkan ratusan vaksinator yang disebar ke Lebak, Serang dan Pandeglang.

“Berbagai upaya dan terobosan kami lakukan untuk percepatan vaksinasi, diantaranya melakukan vaksinasi mobile di perumahan, tempat keramaian, dan fasilitas umum seperti GOR, Alun-Alun, dan mal, kemudian vaksinasi di pondok pesantren, pabrik, kampus, dan sekolah, juga melaksanakan vaksinasi di pulau terpencil yang berpenghuni, vaksinasi door to door, vaksinasi diatas kapal feri,” terangnya.

Polda Banten memberlakukan Ganjil Genap bagi pengguna jalan yang akan menuju ke destinasi wisata pada 23 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Baca Juga : Angka Pelanggaran Disiplin Anggota Polri Turun

“Sesuai dengan Inmendagri Nomor 66 Tahun 2021 maka Polda Banten bersama instansi terkait akan memberlakukan Ganjil-Genap menuju tempat wisata,” jelas Rudy.

Polda Banten juga sudah mendorong Pemerintahan Kabupaten maupun Kota untuk mengeluarkan surat edaran atau maklumat agar menutup Alun-Alun pada malam tahun baru.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button