Megapolitan

Wagub DKI Sebut Banjir Rob Jadi Perhatian terkait Formula E di Ancol

INDOPOSCO.ID – Banjir rob di kawasan utara Jakarta, menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terkait pelaksanaan balap Formula E di Ancol.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, penetapan lokasi Formula E di Ancol, Jakarta Utara, membuat Pemprov DKI Jakarta harus melakukan antisipasi terjadinya banjir rob.

“Soal potensi ada banjir rob itu juga menjadi pertimbangan kita semua. Mudah-mudahan pada pelaksanaannya tidak ada banjir dan ini juga menjadi perhatian kita untuk melakukan berbagai antisipasi,” kata dia, di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (22/12/2021), seperti dikutip Antara.

Baca Juga : Ini Alasan Anies Pilih Ahmad Sahroni Jadi Pelaksana Formula E

Riza pun menghormati keputusan pihak Formula E Operation (FEO) dan Federasi Otomotif Internasional (FIA) atas penetapan Ancol sebagai lokasi sirkuit balap Formula E yang bernama Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

Sementara itu, Ketua Pelaksana atau Organizing Committee (OC) Formula E Ahmad Sahroni mengatakan sirkuit tersebut memiliki panjang lintasan 2,4 kilometer, lebar 12 meter dan treknya membentuk kuda lumping jika terlihat dari atas.

Sahroni mengatakan penyelenggaraan Formula E Jakarta 2022 rencananya digelar pada 4 Juni 2022.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button