Nusantara

Jenazah Frans Lebu Raya Akan Dipulangkan ke Pulau Adonara

INDOPOSCO.ID – Jenazah almahrum mantan Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya yang meninggal di Rumah Sakit Sanglah Bali akan dipulangkan ke kampung halaman di Desa Watoone, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur.

“Jenazah kakak (almahrum Frans Lebu Raya) tiba di Kupang siang hari ini dan selanjutnya dipulangkan ke Pulau Adonara pada Selasa (21/12) besok,” kata adik kandung alm. Frans Lebu Raya, Bernadus Tokan, ketika dikonfirmasi di Kupang, Senin (20/12).

Beliau mengatakan pihak keluarga telah membahas terkait rencana pemakaman bersama Pemerintah Provinsi NTT yang menginginkan agar jenazah Lebu Raya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Dharma Loka di Kota Kupang.

Namun pihak keluarga menyepakati bahwa jenazah akan dipulangkan ke kampung halaman di Desa Watoone, Kecamatan Witihama, Pulau Adonara, katanya.

Baca Juga : Mantan Gubernur NTT Tutup Usia, PDI Perjuangan Berduka

“Rencana pemakaman di kampung halaman akan berlangsung pada Rabu (22/12),” katanya seperti dilansir Antara, Senin (20/12/2021).

Ia mengatakan saat tiba di Kupang, jenazah akan dijemput di Bandara El Tari Kupang dan selanjutnya dibawa untuk mampir di Sekretariat DPD PDI Perjuangan sebelum menuju ke rumahnya di Oepoi, Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang.

Selanjutnya sebelum diberangkatkan ke Pulau Adonara pada Selasa (21/12), jenazah terlebih dahulu akan dibawa ke Gereja Maria Assumpta untuk didoakan atas permintaan Uskup Kupang Mgr Petrus Turang dan ke Kantor Gubernur NTT.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button