Headline

KAI Layani 186 Ribu Pelanggan Selama Masa Posko Natal dan Tahun Baru

INDOPOSCO.ID – PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah melayani 374 ribu pelanggan kereta api, dengan rincian 186.771 pelanggan KA Jarak Jauh dan 187.582 pelanggan KA Lokal sejak ditetapkannya masa Posko Natal dan Tahun Baru 2022 pada 17 Desember 2021 hingga hingga 19 Desember 2021.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, rata-rata pelanggan KA Jarak Jauh pada periode itu adalah 62.257 pelanggan per hari.

Jumlah tersebut masih lebih rendah jika dibandingkan sebelum pandemi dimana KAI rata-rata melayani 175.393 pelanggan KA Jarak Jauh pada angkutan Nataru 2019.

Baca Juga : Ngeri-Ngeri Sedap Libur Nataru di Tengah Omicron

“Rute yang menjadi favorit masyarakat pada periode 17- 19 Desember itu seperti rute Jakarta-Cirebon pp, Jakarta-Purwokerto pp, Purwokerto-Yogyakarta pp, Madiun-Surabaya pp, dan lainnya,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya yang dipantau di Jakarta, Senin (20/12).

Joni menyampaikan, KAI memastikan hanya pelanggan yang benar- benar sesuai ketentuan yang boleh berangkat naik KA pada masa pandemi Covid-19.

Pada periode 17-19 Desember tersebut terdapat 2.268 pelanggan yang ditolak berangkat, dengan rincian 2.139 pelanggan tidak memiliki hasil antigen negatif, 110 pelanggan yang diatas 12 tahun belum divaksin, 15 pelanggan kondisi sakit, dan 4 pelanggan tidak membawa masker.

Baca Juga : Riza Minta Warga Tidak ke Luar Negeri Saat Natal

“Pemeriksaan akan dilakukan oleh petugas di stasiun. Pelanggan yang tidak menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan, tiketnya akan dibatalkan dan tidak diperkenankan melanjutkan perjalanan,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button