Nasional

Polri Buka Posko Aduan Kasus Penipuan Investasi Alat Kesehatan

INDOPOSCO.ID – Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri membuka posko aduan untuk mengakomodir masyarakat yang menjadi korban dugaan penipuan investasi program suntik modal alat kesehatan (alkes).

“Sudah kita dirikan posko aduannya, berada di lantai V Gedung Bareskrim Polri,” kata Kasubdit V Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Pol Mamun saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (20/12).

Menurut Mamun, penyidik perlu membuka posko aduan, karena diduga jumlah masyarakat yang menjadi korban cukup banyak.

Baca Juga : Tagar No Viral No Justice, Pengamat: Ini Jadi Pintu Masuk Masyarakat terkait Layanan Polri

Korban melaporkan kasus penipuan yang dialaminya secara berkelompok. Satu kelompoknya ada yang berjumlah 10 hingga 30 orang.

“Posko aduan wajib itu kita buka. Silahkan ke Bareskrim nanti diarahkan, kita siapkan posko di lantai lima, Subdit V,” kata Mamun.

Mamun menyebutkan, sampai saat ini sudah 20 saksi korban yang diperiksa atau dimintai keterangannya. Dan hari ini, penyidik meminta keterangan kepada sembilan orang korban lainnya.

Baca Juga : Mutasi Polri, Ini Nama-nama dan Jabatan Baru di Polda Banten

“Hari ini saja sudah 20 lebih (diperiksa) dan hari ini ada 9 orang lagi yang dimintai keterangan,” ujar Mamun seperti dikutip Antara, Senin (20/12/2021).

Terkait jumlah kerugian yang dialami korban, Mamun mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman, karena pihak tersangka maupun korban tidak memiliki sistem pembukuan, sehingga transaksi keuangan tidak tercatat, termasuk tidak ada bukti penjualan alkes.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button