Nusantara

Bea Cukai Optimalkan Fungsi Pengawasan dan Pelayanan dengan Bersinergi

INDOPOSCO.IDBea Cukai senantiasa giat melakukan penguatan pelaksanaan tugas dan fungsinya secara berkelanjutan dan masif. Dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas, Bea Cukai mengedepankan sinergi dan kolaborasi dengan instansi lain.

Berada di jalur ALKI II menjadikan perairan Kalimantan Timur sebagai perairan yang strategis sekaligus rawan terhadap pelanggaran perbatasan dan kedaulatan serta pelanggaran peraturan perundang-undangan. Oleh karena itu Kanwil Bea Cukai Kalbagtim bersama Lanal Balikpapan, Polairud Polda Kaltim meningkatkan koordinasi dan sinergi dalam bingkai operasi patroli laut terkoordinasi akhir tahun 2021 pada bulan Oktober silam.

Dalam apel gelar pasukan yang digelar pada Kamis (16/11/2021) sebagai lanjutan dari operasi patroli laut terkoordinasi yang telah diselenggarakan sebelumnya di Perairan Kalimantan Utara pada Oktober lalu.

Baca Juga: Lirik Potensi Ekspor Produk UMKM, Bea Cukai Lakukan Asistensi

Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kanwil Bea Cukai Kalbagtim, Zaeni Rokhman mengungkapkan bahwa operasi patroli laut terkoordinasi ini dilaksanakan untuk mengirimkan sinyal tegas yang sama kepada para pelaku atau calon pelaku pelanggaran di Perairan Kalimantan Timur bahwa setiap upaya pelanggaran perbatasan, pelanggaran kedaulatan dan peraturan perundang-undangan akan berhadapan dengan sinergi dari aparat penegak hukum di laut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button