Nusantara

Polisi Tangkap Pembakar Masjid di Pasangkayu

INDOPOSCO.ID Polres Pasangkayu membekuk Rd, seorang terduga pelaku pembakaran fasilitas pada 2 masjid di wilayah Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat

“Terduga pelaku pembakaran fasilitas di 2 masjid berinisial Rd(42) itu ditangkap di Polewali Mandar,” tutur Kasat Reskrim Polres Pasangkayu Iptu Ronald H Suhartawan Hadipura, saat merilis pengungkapan kasus pembakaran fasilitas 2 masjid, Sabtu.

Rilis pengungkapan kasus pembakaran fasilitas 2 masjid itu dihadiri langsung Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto, Komandan Kodim 1427 Letkol Inf. Novyaldi serta Kadis Kominfo Pasangkayu Badarruddin.

Berita Terkait

Aksi pembakaran fasilitas di 2 masjid di Pasangkayu itu dilakukan Rd pada Kamis dinihari(9/12).

Aksi pertama dilakukan di Masjid An-Nurul Falah di Dusun Lameambo, Desa Singgani, Kecamatan Lariang, sekitar jam 02.15 WITA dan aksi kedua dilakukan di Masjid Al-Ikhlas Samonu, Dusun Taipa, Kelurahan Baras, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu sekitar jam 03.15 WITA.

Pengungkapan kasus pembakaran fasilitas masjid itu tutur Kasat Reskrim berawal dari hasil penyelidikan dan berdasarkan keterangan saksi yang merupakan saudara dari terduga pelaku mengatakan bahwa Rd sempat terlihat berada di wilayah Kabupaten Pasangkayu menggunakan sepeda motor.

“Dari hasil penyelidikan itulah kami kemudian berkoodinasi dengan Satreskrim Polres Polewali Mandar dan ternyata Rd juga sebelumnya sudah dicurigai melakukan aksi yang sama, yakni melakukan pembakaran fasilitas masjid di wilayah Kabupaten Polewali Mandar, pada 2020,” terangnya.

“Berdasarkan hasil penyelidikan itulah, tim gabungan dari Satuan Reskrim dan Intelkam Polres Pasangkayu dibantu personel Satreskrim Polres Polewali Mandar melakukan penangkapan terhadap Rd, kurang dari 24 jam setelah melakukan aksi pembakaran fasilitas masjid di Pasangkayu, yakni pada Kamis (9/12) sekitar jam 16.30 WITA,” jelas Ronald H Suhartawan.

Setelah sempat menjalani pemeriksaan di Mapolres Polewali Mandar, tambahnya, terduga pelaku selanjutnya dibawa ke Polres Pasangkayu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button