Nusantara

Jawa Tengah Segera Vaksinasi Covid-19 untuk Anak-anak

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah segera melakukan vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun menyusul keputusan pemerintah pusat yang tertuang dalam Instruksi Mendagri Nomor 66 tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada saat Natal dan Tahun Baru.

“Sudah banyak yang pertanyaan, termasuk mulanya dari Wali Kota Tegal, ketika sudah diperbolehkan, kita akan genjot secepatnya,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Jumat (10/12/2021).

Vaksinasi Covid-19 pada anak dimulai pada 24 Desember 2021 dan seluruh daerah bisa melakukan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun dengan syarat vaksinasi masyarakat umum dosis pertama mencapai 70 persen, serta vaksinasi lansia dosis pertama mencapai 60 persen.

Menurut Ganjar, persediaan vaksin saat ini sudah banyak dan jika nanti sudah ada vaksin Covid-19 yang bisa disuntikkan ke anak-anak itu, pelaksanaan vaksinasi bisa dikejar.

Baca Juga: Kabupaten Bekasi Siap Gelar Vaksinasi Covid-19 Anak

“Ini penting, karena di beberapa tempat, klaster baru itu munculnya hanya di sekolah saja, di tempat lain belum ada, saya kira ini kabar bagus untuk kita bisa melakukan tindakan secepatnya,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button