Nusantara

Polda Aceh Sukses Tangani Penembakan Pos Polisi, DPR Beri Apresiasi

INDOPOSCO.ID – Anggota Komisi III DPR RI Nazaruddin Dek Gam mengapresiasi Polda Aceh dan Polres Aceh Barat menggunakan cara persuasif, sehingga empat terduga pelaku penembakan pos polisi di Aceh Barat menyerahkan diri.

“Kami mengapresiasi Polda Aceh dan jajaran yang menggunakan cara persuasif membuat empat terduga pelaku penembakan pos polisi menyerahkan diri,” ujar Nazaruddin Dek Gam di Banda Aceh, Sabtu (27/11/2021).

Selain upaya persuasif, lanjut Nazaruddin, penyerahan diri empat terduga pelaku penembakan pos polisi tersebut juga tidak lepas bantuan masyarakat.

Tidak hanya terduga pelaku yang menyerahkan diri, kata Nazaruddin Dek Gam, upaya persuasif tersebut disertai penyerahan empat pucuk senjata api laras panjang yang digunakan untuk memberondong pos polisi serta ratusan butir pelurunya.

“Terduga pelaku menyerahkan diri bersama senjata ini patut diapresiasi. Sebab, cara-cara seperti inilah yang diharapkan masyarakat,” tandasnya dilansir Antara.

Nazaruddin juga mengapresiasi kerja cepat kepolisian di Aceh dalam memberantas kelompok kriminal bersenjata (KKB). Dan ini memberikan citra positif bagi Aceh. Apalagi Aceh saat ini sedang menjadi incaran investor.

“Kalau masih ada KKB, akan muncul citra negatif keluar Aceh, makanya KKB itu harus diberantas. Sudah cukup konflik dulu, Aceh sudah damai, dan sudah siap menerima investor,” ujarnya.

Politisi PAN itu menegaskan siapa pun pelaku yang merusak perdamaian Aceh wajib diberantas. Pasalnya, masyarakat Aceh sudah hidup tenang setelah konflik yang berkepanjangan.

“Saya yakin masyarakat juga akan sangat resah dengan hadirnya kelompok sipil bersenjata dan itu sangat membahayakan terhadap perdamaian Aceh,” pungkasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button