Nusantara

Lakukan Kunjungan, Bea Cukai Pantau Kesiapan Ekspor di Bitung dan Ambon

INDOPOSCO.ID – Menjalankan perannya sebagai industrial assistance, Bea Cukai melakukan kunjungan ke berbagai perusahaan untuk berkoordinasi dan memberikan asistensi terkait ekspor.

Kali ini kunjungan dilakukan Bea Cukai antara lain di beberapa perusahaan di Bitung dan Ambon.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermasjah, mengatakan bahwa berbagai kunjungan ini adalah upaya Bea Cukai dalam membantu mengatasi berbagai kendala di lapangan.

“Kami akan datang ke lokasi perusahaan, berdiskusi terkait kendala dan mencari solusi bersama, tentu terkait dengan pelayanan kami, agar lebih produksi maksimal dan ekspor perusahaan meningkat” imbuhnya.

Di Sulawesi Utara, dalam rangkaian kunjungan kerja, Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Askolani bersama tim melakukan kunjungan ke beberapa lokasi di Kota Bitung, (06/11).

Kunjungan ini merupakan upaya untuk meninjau pemanfaatan fasilitas kepabeanan oleh beberapa perusahaan, dan kesiapan inisiasi implementasi ekspor langsung (direct call) dari Pelabuhan Hub Internasional Bitung.

Pertama, Askolani bersama tim mengunjungi Pelabuhan Peti Kemas Bitung yang telah berstatus International Hub Port. Bersama Pimpinan PT Pelindo Terminal Peti Kemas Bitung, Askolani memantau dan berdiskusi mengenai infrastruktur yang disediakan guna memperlancar arus logistik, khususnya yang berkaitan dengan customs clearance.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button