Nusantara

Pemkab Bantul Latih Petani Pemanfaatan Teknologi Penjemuran Hasil Panen

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengadakan pelatihan bagi petani mengenai pemanfaatan teknologi tepat guna dalam sistem penjemuran hasil pertanian yang dikembangkan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Benih Pertanian Barongan.

“Teknologi tepat guna merupakan salah satu cara atau pendekatan yang ampuh dalam upaya mendorong percepatan mewujudkan kemandirian masyarakat dan meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil produksi,” kata Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih seperti dikutip Antara, Jumat (19/11/2021)..

Bupati mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul telah menetapkan sektor-sektor yang strategis dan akan terus dikembangkan yaitu sektor ekonomi, industri, pertanian dan pariwisata. “Sektor-sektor ini adalah sektor yang memiliki kontribusi dan nilai saham guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bantul,” katanya.

Bupati mengatakan, sektor pertanian itu memanglah membutuhkan inovasi dan perkembangan, sehingga cara-cara lama yang sudah tidak berdaya guna harus sudah mulai dibiarkan.

Baca juga: Pemenang Desa Wisata Bengkulu Jadi Percontohan

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button