Nusantara

Tunjukkan Kinerja Optimal, Bea Cukai Batam dan Pangkalan Bun Catat Pertumbuhan Penerimaan

INDOPOSCO.ID – Hingga akhir Oktober 2021, Bea Cukai Batam dan Pangkalan Bun berhasil mencatat pertumbuhan realisasi penerimaan negara. Peningkatan realisasi ini dihasilkan dari berbagai sektor, baik ekspor, impor, dan cukai.

Di Batam, realisasi penerimaan Bea Cukai Batam hingga bulan Oktober 2021 telah mencapai 289,54 persen dari target penerimaan. Total penerimaan negara yang dikumpulkan mencapai Rp 824,86 miliar, dari yang ditargetkan sebesar Rp 284,89 miliar. Di Bulan Oktober sendiri, Bea Cukai Batam mampu menyumbang bea masuk sebesar Rp 21,89 miliar, bea keluar Rp 80,97 miliar, dan cukai Rp 0,18 miliar. Dengan total Rp 103,3 miliar, Bea Cukai Batam mampu mencatat penerimaan sebesar 502,16 persen dari trajectory bulanan.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah, mengatakan bahwa capaian penerimaan Bea Cukai Batam dihasilkan dari berbagai sektor. “Di Buan Oktober, bea masuk didominasi oleh dokumen PPFTZ-01 dengan nilai Rp 11,91 miliar. PT Indotirta Suaka sebagai perusahaan yang bergerak di agribisnis bidang peternakan terpadu, menjadi perusahaan penyumbang bea masuk terbesar dengan kontribusi sebesar Rp 3,59 miliar,” imbuh Firman.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button