Nusantara

Banjir Bandang Landa Lamongan Akibat Tanggul Jebol

INDOPOSCO.ID – Tiga titik tanggul jebol akibat banjir bandang yang melanda Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, masing-masing titik tanggul penahan air itu berada di Kali Lamong, Kali Mengkuli dan Kali Plalangan.

Kepala Seksi Tanggap Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lamongan Muslimin menyatakan bahwa banjir bandang itu saat ini sudah mulai surut, namun kerugian akibat bencana tersebut diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Muslimin menerangkan banjir bandang melanda Kabupaten Lamongan pada Kamis (4/11/2021), dan terjadi di 2 desa yang berada di Kecamatan Ngimbang dan Sugio. Untuk Kecamatan Ngimbang, banjir bandang melanda Desa Sendangrejo, dengan dusun yang terimbas, di antaranya Dusun Bujel, Jedung dan Tapas.

Baca Juga: 2 Warga Meninggal Akibat Banjir Bandang di Kabupaten Malang

Selanjutnya, di Kecamatan Sugio, banjir bandang melanda Desa Kalitengah, dengan dusun yang terdampak adalah Dusun Jegreg dan Bulu Plapak.

Muslimin mengatakan banjir diakibatkan curah hujan yang tinggi, akhirnya 25 rumah di Dusun Bujel tergenang air dengan ketinggian sekitar 50 sentimeter, kemudian satu warung milik Irawan hanyut diterjang air bah, dengan estimasi nominal kerugian materiil mencapai Rp7 juta.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button