Nusantara

Polisi Periksa 26 Saksi Kasus Kematian Mahasiswa UNS

INDOPOSCO.ID – Penyidik Polres Kota Surakarta telah memeriksa total 26 saksi dalam perkara kematian mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Gilang Endy Saputra (23) setelah mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar Resimen Mahasiswa (Diklatsar Menwa) di Jurug Jebres Solo.

“Kami pada Selasa (26/10) malam, telah memeriksa tiga saksi dan Rabu ini, lima saksi, sebelum sudah 18 saksi yang dimintai keterangan sehingga total menjadi 26 saksi yang sudah diperiksa,” ujar Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, di Solo, Rabu (27/10).

Bagi Kapolres 8 saksi tambahan yang diperiksa tersebut terdiri dari 3 saksi panitia Diklatsar Menwa dan 5 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Baca Juga : Kasus Mahasiswa UNS Meninggal saat Diksar Masuk Penyidikan

Bagi Kapolres untuk pengembangan lebih lanjut, tim penyidik Satreskrim Polresta Surakarta telah melakukan koordinasi efektif dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Dari penyidik akan mengirimkan surat ke LPSK.

Perihal tersebut, lanjut Kapolres, untuk memberikan pendampingan perlindungan terhadap para saksi yang dilakukan pemeriksaan untuk menguak kasus ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button