Nusantara

Selundupkan 87 Kg Sabu-Sabu, Dua Kapal Disita Polda Riau

INDOPOSCO.ID – Tim Direktorat Reserse narkoba Polda Riau menggagalkan penyelundupan jaringan narkoba internasional dengan menangkap tujuh pelaku beserta barang bukti 87 kg sabu-sabu.

Ketujuh pelaku yang diamankan, yakni AS (20), MA (19), YF (30), MS (22), AS (20), DA (54) dan AG (52). Selain itu, ada pula dua unit kapal diduga untuk mengangkut sabu-sabu juga telah diamankan.

“Para pelaku ditangkap saat memasuki Kota Dumai sebagai pintu masuknya dari perairan. Dari mereka disita sabu-sabu sebanyak 87 kg di pondok kayu,” ujar Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi didampingi Dir Narkoba Kombes Victor Siagian kepada wartawan di Pekanbaru, Senin (11/10/2021).

Menurut Agung, serbuk perusak mental itu masuk dari luar negeri melalui perairan dengan berlabuh di Kota Dumai. Sabu-sabu itu dibawa dengan perahu dan kapal fiber untuk bisa langsung diturunkan ke titik penyimpanan.

“Awalnya petugas menangkap lima pelaku berikut dikembangkan lagi ada kurir laut dua orang,” kata Agung seperti dikutip Antara.

Direktur Resnarkoba Polda Riau, Kombes Victor Siagian mengungkapkan penggagalan upaya penyelundupan 86 kg narkoba itu dilakukan oleh Tim Subdit I Ditresnarkoba dipimpin AKBP Hardian, pada Jumat (25/9/2021). Petugas sengaja menunggu di pondok kayu di Tanjung Nelayan, Dumai Timur.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button