Headline

Selain Robin, Azis Syamsuddin Bantah Miliki Orang Dalam di KPK

INDOPOSCO.ID – Mantan Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Golkar, Azis Syamsuddin membantah adanya ‘orang dalam’ di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selain mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju (SRP).

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan bahwa tim penyidik KPK, Senin (11/10/2021) telah meminta konfirmasi kepada tersangka Azis Syamsuddin mengenai dugaan adanya ‘orang dalam’ KPK yang membantunya.

“Tersangka Azis Syamsuddin (AZ) menerangkan di hadapan penyidik bahwa tidak ada pihak lain di KPK yang dapat membantu kepentingannya selain Stepanus Robin Pattuju (SRP),” ujar Ali Fikri kepada Indoposco.id, Senin (11/10/2021) malam.

Walaupun demikian, kata Ali, tentu KPK tidak berhenti sampai di sini. Terkait hal tersebut akan dikonfirmasi kembali kepada para saksi lainnya.

Ali menjelaskan, tim penyidik telah memeriksa tersangka Azis Syamsuddin untuk melengkapi berkas perkara yang bersangkutan.

“Hari ini (11/10/2021) tim penyidik telah memeriksa tersangka Azis Syamsuddin (AZ) untuk melengkapi berkas perkara yang bersangkutan. Tersangka AZ dikonfirmasi di antaranya terkait dengan kepemilikan rekening bank atas nama pribadinya yang diduga digunakan untuk mengirimkan sejumlah uang kepada SRP melalui rekening bank milik pihak lain,” ujar Ali.

Lebih jauh, Ali mengungkapkan, penahanan tersangka Azis Syamsudin di Rutan Polres Jakarta Selatan diperpanjang hingga 40 hari ke depan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button