Nusantara

Sinergi Perlindungan Ketenagakerjaan pada JKK dan JK

INDOPOSCO.ID – Siloam Hospitals Banjarmasin melakukan sinergi dengan Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Banjarmasin untuk perlindungan ketenagakerjaan pada program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK), Rabu (6/10/2021).

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banjarmasin Tito Hartono, Direktur Siloam Hospitals Banjarmasin dr. Ludiwyk, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Banjarmasin Abdul Haris dan Kepala Sub Unit Kalimantan Selatan Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banjarmasin Aiptu Budiman.

Siloam Hospitals Banjarmasin memberikan bantuan kepada pekerja BPU (bukan penerima upah) dengan pembayaran premi BPJS-TK untuk JKK dan JK yang diberikan melalui PT BPJS-TK Banjarmasin yang dalam hal ini bekerja sama dengan PT Jasa Raharja Banjarmasin dan Lantas Polresta Banjarmasin.

Bantuan yang di berikan berupa premi untuk pembayaran kecelakaan kerja dan kematian selama 3 bulan bagi 100 orang anggota pekerja BPU. Dalam hal ini bantuan tersebut akan dipilih dan diajukan oleh lembaga kemasyarakatan seperti majelis taklim, gereja vihara, serta masyarakat umum lainnya yang sudah didaftarkan ke BPJS-TK.

“Ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, khususnya Siloam Hospitals Banjarmasin pada lingkup sosial dan komunitas. Selain kesehatan, lingkup keselamatan kerja juga merupakan hal penting yang selalu harus diperhatikan,” ujar Direktur RS Siloam Banjarmasin, dr. Ludiwyk.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button