Nusantara

Vaksinasi Rendah, PPKM di Garut Kembali ke Level 3

INDOPOSCO.ID – Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Garut Nurdin Yana menyatakan, Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayahnya kembali menjadi Level 3 karena penilaiannya berdasarkan persentase vaksinasi yang masih rendah.

“Memang ada satu kebijakan pusat bahwa penetapan level dipengaruhi satu item, yaitu ketercapaian vaksinasi,” ucap Nurdin Yana yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Pemkab Garut di Garut, Selasa.

Ia mengatakan, pemerintah pusat menghasilkan keputusan sejumlah kota/kabupaten termasuk Kabupaten Garut kembali masuk pada PPKM Level 3 yang menghalangi kegiatan masyarakat secara ketat, salah satunya penutupan tempat wisata.

Daerah yang bisa menerapkan PPKM Level 2, tutur ia, berdasarkan kebijakan pemerintah pusat ialah kasus COVID-19 rendah, tingkat keterisian pasien COVID-19 di rumah sakit sedikit, dan capaian vaksinasi di atas 50 persen.

“Capaian vaksinasi harus di atas 50 persen, ini yang menyebabkan kita turun ke Level 3, padahal dari sisi kasus dan BOR, kita sudah rendah,” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button