Nusantara

PPKM di Dua Kabupaten di NTB Turun ke Level 1

INDOPOSCO.ID – Pemerintah pusat menurunkan tingkat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat( PPKM) di 2 kabupaten di Nusa Tenggara Barat (NTB) ke Level 1.

Bagi Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 48 Tahun 2021 tentang PPKM, Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Sumbawa Barat termasuk daerah PPKM Level 1.

“Kita harap dengan landainya kasus positif COVID-19 di NTB daerah-daerah lain juga segera menyusul ke PPKM Level 1,” kata Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi NTB Nurhandini Eka Dewi di Mataram, Selasa.

Bagi Instruksi Menteri Dalam Negeri, penurunan PPKM dari Level 2 ke Level 1 dilakukan di daerah dengan jangkauan vaksinasi dosis pertama pada warga minimun 70 persen dan jangkauan vaksinasi dosis pertama pada warga berumur di atas 60 tahun minimun 60 persen.

Di daerah pelaksana PPKM Level 1, kegiatan belajar mengajar boleh dilaksanakan di sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan, restoran dan gerai boleh melayani pelanggan di tempat dengan batasan pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas ruang, dan pusat berbelanja boleh buka sampai jam 21. 00 dengan batasan pengunjung hingga 75 persen dari kapasitas ruang.

Bioskop juga diperbolehkan bekerja dengan menerapkan protokol kesehatan, menghalangi pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas ruang, mencegah masuk anak berumur kurang dari 12 tahun, dan mengharuskan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button