Nusantara

Mantan Kakanwil BPN Banten Andi Tenri Abeng, Dipuja Anak Buah Dikenang Organisasi Eksternal

INDOPOSCO.ID – Kiprah seorang pejabat publik dinilai dari prestasi yang ditorehkan saat menjabat. Itu pula yang terkenang dari Andi Tenri Abeng di Provinsi Banten, di mana dirinya pernah bertugas selama tiga tahun memimpin Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan (BPN) Provinsi Banten.

Abeng-begitu pejabat eselon II Kementerian ATR/BPN ini biasa disapa, tercatat sebagai pejabat paling lama dalam sejarah kepemimpinan di Kanwil BPN Provinsi Banten.

Selama tiga tahun menjadi orang nomor satu di BPN Banten, sudah banyak prestasi dan inovasi yang dilakukan Abeng, termasuk merubah image dan stigma BPN yang selama ini dikenal sebagai lembaga yang eksklusif menjadi lembaga yang terbuka kepada masyarakat dan organisasi horisontal, semisal dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, Polda Banten,TNI, Kejati Banten dan IPPAT (Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah).

Banyak kesan yang tak terlupakan oleh anak buahnya saat dipimpin oleh wanita yang akrab disapa Ibu Abeng ini. Lantaran, Abeng memperlakukan anak buah atau stafnya, sebagai mitra untuk kemajuan BPN Banten agar dicintai oleh masyarakat.

Kesan mendalam itu disampaikan Teguh Wieyana, Kepala BPN Kabupaten Serang yang mengaku sangat bersyukur pernah dipimpin oleh Abeng.

“Kepemimpinan beliau buat saya sangat menginspirasi, seperti tak pernah lelah, selalu berusaha hadir pada setiap kesempatan, energik, smart dan luar biasa,” ujar Teguh kepada INDOPOSCO, Jumat (13/8/2021).

Teguh juga mengungkapkan, kesan yang tak terlupakan saat dipimpin oleh Abeng karena selalu membela anak buah, dan selalu berada di garda terdepan saat anak buah menghadapi masalah. ”Beliau selalu akan membela, tidak tinggal diam, men-support dan berdiri di depan mana kala jajarannya dihadapkan pada masalah yang rumit terkait pertanahan,” paparnya.

Tak hanya itu, Abeng di mata Teguh juga sebagai sosok ibu yang selalu memperlihatkan semangat kerja yang tinggi setiap saat di depan anak buahnya.

”Selama saya bersama beliau sudah hampir kurang lebih 3 tahun, sepertinya saya belum pernah melihat beliau tidak semangat. Selalu memotivasi agar kita selalu bekerja lebih baik dari waktu ke waktu,” cetus mantan kepala BPN Pandeglang ini.

Teguh juga menuturkan, masalaah perhatian terhadap para staf tak perlu diragukan lagi. Baik itu masalah pekerjaan maupun urusan keluarga. ”Masalah perhatian jangan ditanya, beliau sangat perhatian pada semua staf.Baik urusan kerjaan maupun urusan keluarga,” cetusnya.

Teguh juga mengatakan, Andi Tenri Abeng bagian dari sedikit pemimpin yang berkarakter, smart dan bersahaja. ”Insya Allah beliau akan selalu dikenang oleh semua orang yang pernah mengenalnya,” tukas Teguh.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button