Nusantara

Lagi, Polda DIY Salurkan 12 Ton Oksigen dari PT Wilmar

INDOPOSCO.ID – Untuk kedua kalinya PT Wilmar Nabati Indonesia menyerahkan 12 ton oksigen cair bagi rumah sakit dan masyarakat Yogyakarta. Penyerahan simbolis dilakukan oleh PT Wilmar kepada Kapolda DIY di halaman Mapolda DIY, Senin (9/8/2021).

Kapolda DIY Irjen Asep Suhendar didampingi para PJU Polda DIY dengan disaksikan Kepala Dinkes DIY drg. Pembajun Setyaningastutie menerima penyerahan 12 ton oksigen cair yang segera didistribusikan ke 4 rumah sakit besar di Yogyakarta, masyarakat Kulonprogo, Sleman dan kota Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Asep menyebutkan bahwa kasus positif Covid 19 di Yogyakarta masih cukup tinggi.

Berita Terkait

“Kasus positif di Yogyakarta masih cukup tinggi, kemarin sebanyak 1194, namun positif rate masih di atas rata-rata nasional. Kalau dihitung jumlah yang terpapar ranking 4 di bawah propinsi besar di Jawa. Tetapi untuk positif harian sekarang sudah turun,” tutur Asep.

Kapolda juga menyampaikan bahwa Bed Occupancy Ratio (BOR) sudah semakin kecil berkat kerja keras dari semua pihak.

“BOR sekarang 74 %, dibanding beberapa minggu yang lalu masih 90%. Hal ini dikarenakan pasien berkurang serta upaya kita semua untuk mengkonversi jumlah tempat tidur yang ada di RS maupun isoter hingga bisa meningkat. Seluruh personel Polda DIY terus berupaya untuk membantu masyarakat,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button