Nusantara

Bea Cukai Jateng DIY Berikan Fasilitas KITE ke Produsen Rajungan dalam Kaleng

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi nasional, Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Jateng DIY berkolaborasi dengan Bea Cukai Kudus memberikan fasilitas fiskal berupa kemudahan impor tujuan ekspor (KITE) pembebasan kepada PT Guna Citra Kartika, secara daring, pada Senin (21/6). Ini merupakan fasilitas KITE pertama yang diberikan di 2021, dan menambah deretan perusahaan penerima fasilitas KITE di wilayah Jateng DIY menjadi 51 perusahaan.

Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Kanwil Bea Cukai Jateng dan DIY, Amin Tri Sobri, pada Rabu (23/6) menjelaskan fasilitas KITE pembebasan.

“Dengan fasilitas KITE pembebasan maka perusahaan akan memperoleh pembebasan bea masuk dan PPN impor tidak dipungut atas impor bahan baku untuk diolah, dirakit, dipasang dan hasil produksinya diekspor,” ujar dia.

Dikatakan Amin perusahaan yang bisa menggunakan fasilitas KITE pembebasan adalah Badan usaha industri manufaktur yang berorientasi ekspor dan telah mempunyai NIPER atau nomor induk perusahaan, yaitu nomor identitas yang diberikan kepada Perusahaan untuk dapat memanfaatkan fasilitas KITE.

Fasilitas ini diharapkan dapat menjadi insentif fiskal yang mampu menekan biaya produksi sehingga meningkatkan daya saing produk dan membantu cash flow.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button