Nusantara

Dindikbud Banten Ungkap Ribuan KK dari Jakarta dan Jabar Terdeteksi di Server PPDB

INDOPOSCO.ID – Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten, Taqwim mengungkapkan ada ribuan calon siswa dari luar Banten yang masuk ke server Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Pihaknya mengaku tidak mengetahui secara spesifik motif dari fenomena itu, namun bisa jadi untuk mendaftar sekolah. Berdasarkan data di server, kebanyakan siswa yang masuk berasal dari Kartu keluarga (KK) DKI Jakarta dan Jawa Barat (Jabar).

“(Banyak yang masuk server asal) Jakarta, Jawa Barat. Mungkin mereka berbatasan dengan Tangerang. Ribuan juga atau mungkin melihat atau daftar saya belum paham juga,” katanya, Selasa (22/6/2021).

Akibatnya, server PPDB sempat mengalami stag pada penermaan pertama. Di tambah, server PPDB mengalami lonjakan trafik. Sehingga, calon sisiwa yang hendak mendaftar terganggu.

“Sempat ngedown server ada eror beberapa saat itu biasa (di hari pertama). Pertama memang trafik yang padat, pengunjung yang menurut saya luar biasa lonjakan di luar yang kita antisipasi,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button