Nusantara

Kota Serang Zona Oranye, Wali Kota Serang Imbau Warga Batasi Kegiatan Keagamaan

INDOPOSCO.ID – Penyebaran Covid-19 masih menghantui kehidupan masyarakat. Langkah pemerintah belum mampu mengatasi penularan. Kerja keras untuk keluar dari zona resiko penularan tinggi harus dipikul bersama.

Terlebih khusus masyarakat, diminta untuk menahan diri menggelar kegiatan yang berpotensi mengundang kerumunan. Sebab, disiplin menjalankan protokol kesehatan kunci dari bebas penularan corona.

Pemerintah hingga kini tak hendi-hentinya melakukan inovasi berbagai kebijakan. Baru-baru ini, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menerbitkan Surat Edaran Nomor SE 13 Tahun 2021 tentang Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah.

Dalam SE itu, kegiatan keagamaan di daerah zona merah untuk sementara ditiadakan sampai wilayah tersebut dinyatakan aman dari Covid-19. Seperti, pengajian umum, pertemuan, pesta pernikahan dan sejenisnya di ruang serbaguna.

Umat beragama diharapkan tetap bisa menjalankan aktivitas ibadah sekaligus terjaga keselamatan jiwanya dengan cara menyesuaikan kondisi terkini di wilayahnya.

Wali Kota Serang Syafrudin menyambut baik atas SE Menag tersebut. Menurutnya, Kota Serang telah melakukan pembatasan terhadap kegiatan masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button