Nusantara

Lima Bulan Jaringan E-KTP Serang Terganggu

INDOPOSCO.ID – Lima bulan sudah pelayanan dalam merekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang mengalami gangguan jaringan. Akibatnya, warga harus rela mengurusnya ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) langsung.

Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Umum Kecamatan Cipocok Jaya, Anis Fuad mengatakan, gangguan jaringan terjadi sejak lima bulan lalu. Hingga saat ini belum ada tindak lanjut, padahal pihak kecamatan sudah berkirim surat ke Disdukcapil Kota Serang.

“Kami sudah beberapa kali berkirim surat ke Disdukcapil Kota Serang terkait gangguan perekaman e-KTP. Satu bulan lalu, tapi sampai saat ini belum ada tindak lanjut. Katanya jaringan dari sananya memang ada gangguan,” katanya saat ditemui, Kamis (17/6/2021).

Ia mengaku gangguan jaringan itu menghambat pekerjaan dan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga, pihaknya terpaksa harus menolak sekaligus mengarahkan warga untuk datang langsung ke kantor Disdukcapil atau kecamatan lain.

“Sekitar lima bulanan, akhirnya kami arahkan langsung ke kantor dinasnya atau ke kecamatan lain yang tidak mengalami gangguan,” ujarnya.

Menurutnya, tak jarang warga yang datang mengeluh atas terhambatnya layanan tersebut. Bahkan tidak jarang mengakibatkan antrian cukup panjang. Karena dalam sehari, selalu ada lima hingga 10 orang yang akan membuat E-KTP.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button