Nusantara

Ini Alasan Gubernur Banten Tutup Destinasi Wisata

INDOPOSCO.ID – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengungkapkan alasannya mengeluarkan kebijakan penutupan destinasi wisata di wilayah Banten. Salah satu alasannya karena tak mampu menyekat untuk melaksanakan protokol kesehatan (prokes).

Kebijakan itu dituangkan dalam Instruksi Gubernur (Ingub) Banten Nomor 556/901-DISPAR/2021 tentang Penutupan Sementara Destinasi Wisata Dampak Libur Hari Raya Idulfitri 2021 Di Provinsi Banten yang sudah dikeluarkannya per 15 Mei 2021.

“Penutupan akan dilakukan sampai tanggal 30 Mei 2021, tapi dalam perjalanannya akan kita evaluasi setiap waktu. Bagaimana kondisi terakhir tentunya akan kita diskusikan lagi dengan teman-teman di Forkopimda,” katanya, Senin (17/5/2021).

Pria yang kerao disapa WH mengatakan, kondisi menumpuknya wisatawan di berbagai objek wisata di Banten sudah sangat mengkhawatirkan. Penutupan harus diambil sebagai langkah untuk melakukan pencegahan atau melindungi masyarakat dari penyebaran dan penularan Covid-19.

“Karena bagaimanapun juga, kemarin kita sudah tidak mampu lagi untuk melakukan penyekatan maupun melakukan upaya sesuai dengan protokol kesehatan,” ujarya.

Terkait dengan adanya penolakan Ingub dari kelompok tertentu, Gubernur menegaskan bahwa ia akan tetap pada keputusannya untuk menutup tempat wisata, karena hal itu harus dilakukan guna menghindarkan masyarakat Banten dari penyebaran Covid-19.

“Tidak masalah didemo. Karena demo itu kepentingan mereka bukan untuk kepentingan umum. Bagi saya, kepentingan umum harus ditegakkan dan diutamakan,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button