Nusantara

Kejati Dalami Keterlibatan ASN Pemprov Banten terkait Dana Hibah Ponpes

INDOPOSCO.ID – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten telah dipanggil Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten untuk diperiksa keterlibatannya dalam kasus pemotongan dana hibah Pondok Pesantren (Ponpes).

Pemeriksaan terhadap ASN berkaitan dengan penyuran dana hibah. Sejauh ini Kejati Banten telah menetapkan ES selaku pihak swasta sebagai tersangka.

Kepala Kejati Banten Asep Nana Mulyana mengatakan, tim penyidik harus secara hati-hati mengumpulkan bukti yang komprehensif. Sehingga, kasus itu dapat dibuktikan dengan benar di persidangan nanti.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lainnya yang terlibat dalam pemotongan bantuan itu. Kurang lebh sebanyak 4026 Ponpes yang telah menerima bantuan hibah dari Pemprov Banten pada tahun anggaran 2020.

“Kemungkinan ya (ada tersangka baru), tentu hasil penyidikan. Kami tidak mau berandai-andai, menduga-duga. Penetapan tersanka, termasuk yang kita klarifikasi dimintai keterangan tentu berdasarkan alat bukti. Tunggu saja, pantau kami terus,” katanya saat ditemui di Kejati Banten, Kamis (22/4/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button