Nusantara

Belajar Tatap Muka Ditargetkan Juli, Gubernur Banten Minta Sekolah Gelar Simulasi

INDOPOSCO.ID – Gubernur Banten Wahidin Halim menargetkan belajar tatap muka bisa dilaksanakan pada bulan Juli 2021. Untuk mempersiapkannya, sekolah diminta menggelar simulasi belajar yang sesuai standar protokol kesehatan.

Pria yang kerap disapa WH itu, menghimbau orangtua agar tidak menyerahkan anak sepenuhnya kepada guru.

Anak harus diberikan pemahaman agar tidak berkerumun sehingga tidak jadi korban penularan Covid-19.

“Mungkin di sekolah, orang tua jangan menyerahkan semua pada guru, tapi dari rumah ke sekolah juga ini perlu diperhatikan. Yang namanya anak-anak kan nggak gampang ngaturnya. Ini juga pra kondisi, makanya saya ingin segera coba terapkan (simulasi) sebelum bulan Juli,” kata mantan Wali Kota Tangerang dua prioede ini, Jumat (9/4/2021).

Di samping itu juga, lanjut Wahidin, Kepala Sekolah diminta jangan memaksakan menggelar simulasi, jika fasilitas protokol kesehatan di sekolah belum menunjang. Terlebih hingga kini, masih ada sekolah yang masih kekurangan ruang kelas.

“Tidak seluruh sekolah, tapi sekolah-sekolah yang dianggap ruangnya, lingkunganya, masyarakatnya, terus pengawasanya dan yang memonitoring segala warganya. Bisa kita katakan ini sebaga pra menuju pelaksannaan sekolah tatap muka,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pedidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten, Tabrani menuturkan, pada prinsipnya sekolah akan menggelar tatap muka jikadi wilayahnya dinyatakan aman dari penyebaran Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button