Nusantara

PMI Banten Gelorakan Gerakan Donor Plasma Konvalesen

INDOPOSCO.ID – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten, Polda Banten dan Koram 064/Maulana Yusuf sukses menggelar Gerakan Donor Darah dan Donor Plasma Konvalesen di Mapolda Banten, Selasa (9/3/2021). Gerakan donor plasma terus digelorakan PMI bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Provinsi Banten.

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menyatakan, donor plasma konvalesen merupakan gerakan kemanusiaan yang harus didukung semua pihak.

“Untuk itu, kita menyosialisasikan bersama donor darah konvalesen, sebagai upaya bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Andika melalui keterangan tertulis, Rabu (10/3/2021).

Andika mengapresiasi Kapolda Banten Irjen Rudy Heryanto Adi Nugroho dan Danrem 064 MY Brigjen TNI Gumuruh W yang telah mendorong para penyintas Covid-19 dari TNI-Polri untuk berdonor plasma konvalesen. Ia berharap, donor plasma juga bisa dilakukan oleh para penyintas dari kalangan masyarakat umum.

“Semua ini demi kemanusiaan, menjadi penyelamat saudara kita yang sedang berjuang sembuh dari infeksi Covid-19,” ujar Ketua Dewan Kehormatan PMI Banten ini.

Ketua PMI Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah yang hadir pada kesempatan virtual mengungkapkan, ada 3 unit donor darah (UDD) PMI di Banten yang dapat dijadikan sebagai tempat donor darah plasma konvelesen. Yakni UDD PMI Kota Tangerang, UDD PMI Kota Tangerang Selatan dan UDD PMI Kabupaten Tangerang.

Untuk penyintas Covid-19 di luar wilayah Tangerang, kata Tatu, PMI siap membantu dengan diawali pengambilan sampel di UUD terdekat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button