Nusantara

Si Lucu Itu Terpaksa Digiring Satpol PP Tanjungpinang

INDOPOSCO.ID– Badut itu lucu, tapi kok lama kelamaan malah membuat pelemik lantaran beraksi di lampu merah. Permasalahan ini yang akhirnya ditindak tegas Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) dengan menertibkan para badut-badut jalanan tersebut.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma memaparkan bahwa alasan penertiban badut di beberapa titik lampu merah agar tidak timbul polemik di masyarakat. Penertiban yang dilakukan ini didasari pertimbangan aspek keselamatan bagi warga yang mengenakan kostum badut itu sendiri.

“Memang pro dan kontra, cuma kami ingin agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat di lampu merah,” tegas Rahma di Tanjungpinang, Minggu (7/2/2021).

Pemerintah sendiri, lanjut Rahma, tidak melarang badut-badut itu mencari nafkah. Namun, alangkah lebih baik jika dilakukan di tempat-tempat keramaian yang lebih aman dan layak.
“Kalau di lampu merah berbahaya, kita juga tidak tahu ada yang merasa terganggu atau tidak. Jadi dilakukanlah penertiban itu,” tandasnya.

Rahma menambahkan, tidak hanya badut saja yang ditertibkan. Di beberapa lampu merah juga dilakukan penertiban pengamen jalanan. Dia memahami badut dan pengamen tersebut berusaha bertahan dan menafkahi keluarga dengan cara seperti itu, apalagi saat ini kondisi ekonomi serba sulit imbas Pandemi Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button