Nusantara

Gubernur Banten Imbau Masyarakat Tidak Terpengaruh Isu Hoaks terkait Vaksin

INDOPOSCO.ID – Sebagian besar masyarakat Banten di wilayah pedesaan tidak percaya vaksin Covid-19. Ketidakpercayaan masyarakat terjadi akibat adanya isu hoaks terkait vaksin. Karena itu, Gubernur Banten, Wahidin Halim mengimbau masyarakat untuk tidak terpengaruh isu hoaks terkait vaksinasi Covid-19.

“Saya mengimbau masyarakat untuk tidak termakan isu hoaks atau berita bohong. Sudah banyak orang yang sudah divaksin. Dan yang sudah divaksin, baik-baik saja, mereka tidak mengalami gangguan apa-apa,” ujar Wahidin, kepada media, Senin (1/2/2021).

Untuk menangkal isu hoaks terkait vaksin, lanjut dia, perlu dilakukan sosialisasi yang intensif di tengah masyarakat. Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat jika vaksin penangkal Covid-19 aman digunakan.

“Tentunya sosialisasi tetap dilakukan secara bertahap. Lagian vaksinnya juga masih terbatas baru 83 ribu vial,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti mengatakan, pemberian vaksin tahap pertama akan difokuskan kepada tenaga kesehatan, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan. “Untuk tahap kedua akan difokuskan kepada 225 ribu petugas pelayanan masyarakat,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button