Nusantara

Sampah Sisa Proyek Menumpuk di SMPN 23 Depok

INDOPOSCO.ID – Sampah berupa sisa material menumpuk dan berserakan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 23 Kota Depok.

Akibat hal itu, warga di sekitar SMPN 23 Depok khawatir kalau lingkungannya akan banjir saat hujan melanda. Selain itu, tanam-tanaman seperti sayur-sayuran banyak yang mati lantaran tertimbun sampah.

Oleh karenanya, masyarakat sekitar berharap pihak terkait yakni Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok dan kontraktor segera membersihkan timbunan sampah di SMPN 23 Depok.

“Disrumkim harus segera memindahkan sampah sisa material itu,” kata Rimin warga Jalan Jambore RT02/06 Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Jumat (29/1/2021).

Rimin menyebutkan, selain menimbun pepohonan, sampah sisa proyek itu menjadi tempat menumpuknya sampah dari rumah tangga.

“Sejak pengerjaan proyek pembangunan dan penataan lingkungan SMPN 23 Depok, triplek, bata bekas dan lainnya yang digunakan untuk pembangunan dibuang ke lahan tanaman oleh kontraktor,” bebernya.

Masih adanya sampah bekas material proyek, kata dia, sudah beberapa kali disampaikan kepada pihak pelaksana proyek yakni PT Rafa Karya Indonesia dan Disrumkim Kota Depok. Namun, hingga kini sampah bekas proyek itu juga belum dipindahkan dan dibuang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button