Nasional

Mabes TNI Siapkan Jalur Rekrutmen Khusus Personel Bidang Siber

INDOPOSCO.ID – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyatakan bahwa institusinya akan mengadakan rekrutmen khusus untuk mendapatkan personel TNI yang memiliki keahlian di bidang teknologi informasi atau siber.

Agus menekankan bahwa peningkatan ketahanan siber harus dimulai dengan pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas. Oleh karena itu, doktrin TNI terkait bidang siber akan mengalami perubahan.

“Memang harus dimulai dari rekrutmennya. Personel siber harus berasal dari kalangan sipil yang memang sudah memiliki kemampuan dalam bidang teknologi informasi (IT),” katanya dalam keterangan Rabu (10/7/2024).

Agus menyatakan bahwa TNI sudah memiliki satuan khusus yang menangani bidang siber. Ke depannya, kata dia, personel dengan latar belakang teknologi informasi akan direkrut dan dimasukkan ke satuan siber tersebut melalui jalur khusus.

“Mereka tidak akan direkrut dari bintara umum, tamtama umum, atau perwira umum, melainkan melalui jalur khusus, di mana calon personel mungkin sudah memiliki pendidikan atau kemampuan IT sejak SMA atau kuliah,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button