Nasional

Kaesang Sudah Direstui Maju Pilkada Cerminan Komunikasi Politik Jokowi, Punya Makna Sebaliknya

INDOPOSCO.ID – Komunikasi politik Presiden Joko Widodo (Jokowi) kerap membingungkan masyarakat. Sebab, sesuatu yang diucapkannya terkadang berbanding terbalik dengan kenyataanya. Salah satu contohnya, langkah anggota keluarganya ikut kontestasi politik.

Menurut analis politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting, pahami komunikasi politik Jokowi, dengan logika terbalik. Artinya, pernyataan yang diucapkan berbeda dengan tindakannya.

“Jika dia (Jokowi) bilang tidak, itu artinya iya. Nah, begitu juga dalam kasus anak-anaknya. Baik Gibran dan sekarang Kaesang,” kata Ginting melalui gawai, Jakarta, Selasa (9/7/2024).

Dulu Jokowi sempat tidak setujui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden. Namun, seiring berjalannya waktu mulai berubah dan Gibran terpilih sebagai wakil presiden periode 2024-2029.

“Memang sudah terlihat ambisi politik Jokowi, menempatkan putranya maupun menantunya untuk tampil sebagai kepala daerah baik itu Gubernur, Wali Kota dan Wakil Presiden,” nilai Ginting.

Menurutnya, Jokowi malah diduga mempromosikan anak sulungnya tersebut di Pilpres 2024. Tentu kondisi serupa bisa saja terjadi di Pilkada Serentak 2024.

“Jadi sudah jelas bahwa Jokowi berada di belakang posisi Gibran menjadi calon wakil presiden pada saat itu,” ucap Ginting.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button