Nasional

Pusat Zakat Melaka Malaysia Apresiasi Pengelolaan Zakat yang Dilakukan BAZNAS di Indonesia

INDOPOSCO.ID – Pusat Zakat Melaka (PZM) Malaysia mengapresiasi pengelolaan zakat yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI di Indonesia dalam upayanya membantu kesejahteraan umat.

Hal tersebut mengemuka dalam kunjungan dan silaturahmi dari Pusat Zakat Melaka (PZM) Malaysia di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Senin (8/7/2024). Turut hadir Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA., Wakil Ketua BAZNAS RI H. Mokhamad Mahdum, serta Ketua Pegawai Eksekutif Senarai Zakat Melaka, Datuk Mohamad Azmi bin Haji Sabtu beserta jajaran.

Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA., menyampaikan kunjungan tersebut dalam rangka saling bertukar pengalaman dan informasi terkait manajemen pengelolaan zakat di masing-masing negara yang nantinya dapat menjadi kajian atau rekomendasi yang bermanfaat bagi BAZNAS maupun PMZ.

“Intinya kita tukar menukar pengalaman manajemen zakat yang di Indonesia dan di Malaka, tadi juga sudah saya jelaskan, semua yang terkait dengan visi, misi dan program-program yang telah Indonesia dilaksanakan oleh BAZNAS di seluruh Indonesia,” kata Prof Noor.

“Nanti akan kita coba undang lembaga-lembaga zakat dari Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam dan lainnya pada acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) nanti,” ujar Noor.

Noor menambahkan, kunjungan PZM ke BAZNAS tersebut penting untuk memperkuat kerja sama baik dalam pengelolaan zakat, pertukaran informasi, maupun literasi perzakatan di lingkup ASEAN.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button