Nasional

Wiranto Hadiri Pesta Rakyat 1 Tahun Organisasi Semar Desa di Pura Mangkunegaran Solo

INDOPOSCO.ID – Acara bertajuk Pesta Rakyat Desa dalam rangka memeriahkan satu tahun organisasi Semar Desa digeber di Pamedan Pura Mangkunegaran Solo, Kamis (27/6/2024) malam. Serikat Mantan Aparatur Desa (Semar Desa) merupakan wadah bagi para mantan aparatur desa.

Acara yang berlangsung meriah sekaligus sakral ini dimulai dengan arak-arakan para tamu VIP (Very Important Person), seperti Dewan Pembina Semar Desa yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto.

Kemudian acara puncak diisi dengan Pagelaran wayang kulit Ki Dalang Warseno Slenk. Pentas wayang semalam suntuk itu mengambil lakon Semar Mbangun Khayangan.

Wiranto menjelaskan di Indonesia ada 83.700-an desa, artinya mayoritas penduduk Indonesia tinggal di desa. Sehingga posisi dan keberadaan desa menjadi sangat strategis dalam pembangunan sehingga harus terus didorong untuk bisa maju dan berkembang.

“Alangkah baiknya jika para mantan aparatur desa terus disatukan, digerakkan membantu saudara-saudara di desa, membantu aparatur desa, membangun lagi wilayah. Sehingga lakon Semar Mbangun Khayangan ini tepat sekali. Diumpamakan khayangan itu Indonesia Emas 2045. Ini harapan kita,” ujar Wiranto, dalam.sambutannya.

Ia juga menyatakan Semar Desa bertekad untuk terus membantu pemerintah dalam memajukan bangsa.

“Semar Desa akan terus membantu pemerintah. Pak Prabowo siap melanjutkan pembangunan untuk mencapai tataran lebih tinggi. Semar Desa membantu beliau membangun negeri,” sambungnya.

Selain Wiranto, hadir juga Ketua Umum Semar Desa, Ki Agung “Bakar” Setiyoko, Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Jawa Tengah Imam Maskur, Sekretaris Jenderal Semar Desa Anggun Mahardika, dan Pengageng Pura Mangkunegaran KGPAA Mangkunagoro X.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button