Headline

Masuk Grup Neraka di Putaran 3 Piala Dunia, Skuad Garuda Harus Bikin Kejutan

INDOPOSCO.ID – Timnas Indonesia masuk dalam grup neraka dalam puturan ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda satu grup dengan timnas Jepang, Australia, Bahrain, Arab Saudi dan Tiongkok.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengakui, grup C Kualifilasi Piala Dunia 2026 yang ditempati timnas Indonesia cukup berat. Lantaran berhadapan dengan tim raksasa Asia. Namun, spirit skuad Garuda pantang kendur dan harus tampil lebih baik.

“Ingat, bola itu bundar dan banyak sejarah bagaimana tim tidak diunggulkan bisa buat kejutan,” kata Erick Thohir dalam keterangannya diterima di Jakarta, Jumat (28/6/2026).

Ia menyinggung, daya juang tim underdog atau tim bukan favorit di Euro 2024. Dalam kompetisi tersebut, mereka mampu melewati babak penyisihan grup dan lolos babak 16 besar.

“Lihat saja di Piala Eropa 2024 ini, bagaimana kiprah Austria atau Georgia. Jadi tetap melawan walau di grup berat,” ujar Erick Thohir.

Austria memastikan lolos 16 besar Euro, setelah menjadi juara Grup D berkat kemenangan dramatis 3-2 melawan timnas Belanda. Das Team mengakhiri fase grup dengan raihan enam poin, mengungguli Prancis dan Belanda.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button