Nasional

Untuk Gaza, Din Syamsudin dan Hidayat Nur Wahid Teken Kesepakatan dengan Lembaga Filantropi Internasional GSCQP

Prof Din menambahkan, ARI-BP merupakan suatu aliansi global dalam konteks lokal Indonesia. Aliansi ini tidak hanya diisi oleh kaum muslimin, tetapi dari berbagai organisasi keagamaan muslim-non muslim, politik, sosial dan sebagainya.

“Ini satu sikap untuk menegaskan tentang sikap konstitusional kita tentang kepedulian dan keinginan kita melihat Palestina yang damai, merdeka dan berdaulat,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Ketua Pengarah ARI-BP Hidayat Nur Wahid menambahkan, pihaknya telah membuat satu resolusi yang disepakati oleh Amerika Serikat, yaitu dihentikannya perang sementara di Jalur Gaza. Selain itu, ARI-BP juga mendukung sikap Pemerintah Indonesia yang siap mengirimkan pasukan dan bala kemanusiaan, seperti dokter, rumah sakit termasuk relawan.

“Tentu apa yang kami tandatangani pada siang hari ini adalah sebuah upaya untuk menegaskan sikap Indonesia, sekaligus mengingatkan semua pihak di Indonesia agar konsisten dengan sikap yang diambilnya,” ucap dia.

Wakil Ketua MPR RI ini juga berharap, kerja sama ini bisa mendorong pihak lain untuk melakukan hal yang sama. Dengan begitu, dukungan terhadap Palestina yang dijajah Israel bisa semakin masif sehingga negara tersebut bisa merdeka.

“Kami mendengar dari Ustaz Ahmad Ala’ Tona (perwakilan GCSQP) untuk menjadikan Indonesia sebagai model bagaimana melakukan kerja sama lintas pihak, tapi satu tujuan yaitu untuk menyelamatkan Palestina, Masjid Al-Aqsa, Gaza dan menyelamatkan kemanusiaan,” pungkasnya. (dil)

Laman sebelumnya 1 2
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button